Memahami Regulasi dan Praktik Haji/Umroh secara Profesional
Manajemen Dakwah

By Ricky Dwi Pangestu 21 Sep 2018, 14:10:43 WIB Mahasiswa
Memahami Regulasi dan Praktik Haji/Umroh secara Profesional

Keterangan Gambar : Para peserta mendengarkan materi yang diberikan narasumber


HUMAS-FDK -- Setelah prodi KPI melakukan Praktik Jurusan kali ini program studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang menggelar praktik jurusan yang dilakukan pada hari Rabu, 19 September 2018 bertempat di Aula Gedung Penerbit Erlangga Palembang dengan tema “Memahami Regulasi dan Praktik Haji/Umroh Secara Professional”. Acara ini dihadiri oleh Dr. Kusnadi, MA (Dekan FDK), Para WD, dosen manajemen dakwah dan mahasiswa prodi manajemen dakwah. Serta narasumber bpk. H. Deni Priansyah, M.Pd.I (Kepala Kemenag Kota Palembang) dan bpk. Drs. H. Muryadi Rusli, M.Si (Kasi Haji Dan Umroh Kemenag Kota Palembang).

  

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan menyampaikan beberapa kata sambutannya dengan perasaan senang hati terhadap kehadiran bpk Kepala Kemenag Kota Palembang disela jadwalnya yang padat.

Kemudian pemaparan materi yang di berikan oleh bpk. H. Deni Priansyah, M.Pd.I mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan regulasi haji dan umroh. Dan dilanjutkan dengan pemberian sumbangan buku secara simbolis dari Kemenag Kota Palembang kepada prodi Manajemen Dakwah. Begitu pula sebaliknya prodi Manajemen Dakwah memberikan penghargaan kepada Kepala Kemenag Kota Palembang sebagai narasumber.

   

Tidak sampai disitu saja kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi serta praktiknya oleh bpk. Drs. H. Muryadi Rusli, M.Si. disini mahasiswa diberikan pengetahuan tentang tata cara praktik haji/umroh dari rukun hingga cara penggunaan kain ihram yang baik dan benar.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini membuat mahasiswa mampu memahami tentang Haji/Umroh baik secara teori maupun praktiknya.(RDP)

  




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 10 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment