MoA FDK UIN Raden Fatah Palembang dengan FDIK UIN Raden Intan Lampung
MOA

By Ricky Dwi Pangestu 09 Sep 2020, 16:29:57 WIB Kampus
MoA FDK UIN Raden Fatah Palembang dengan FDIK UIN Raden Intan Lampung

HUMAS-FDK -- BANDAR LAMPUNG (4 September 2020) Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang menandatangani Perjanjian kerjasama MoA dengan Dekan FDIK UIN Raden intan Lampung terkait dengan tri darma perguruan tinggi; pendidikan/pengajaran, Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 
Dekan fakultas dakwah dan ilmu komunikasi UIN Raden intan Lampung Prof.Dr. Khomsarial Romli, M.Si, menyampaikan bahwa prodi prodi yang ada di FDIK UIN RIL antara lain adalah: KPI (Komunikasi penyiaran Islam), PMI (Pengembangan masyarakat Islam), MD (Manajemen Dakwah), BKI (Bimbingan konseling Islam), dua di antara nya terakreditasi A yaitu KPI dan PMI, dan dua lainnya terakreditasi B yakni MD dan BKI. Bahkan, sudah membuka prodi S2 dan S3 yaitu PMI.

Sementara itu, Dekan FDK UIN Raden Fatah Palembang Dr. Achmad Syarifudin, S.Ag, MA menyampaikan bahwa FDK UIN Raden Fatah memiliki 5 prodi: KPI, BKI,   Jurnalistik, PMI dan MD. Ada empat prodi yang sama dan satu yang berbeda yaitu UIN RIL yaitu prodi jurnalistik. Dari lima prodi itu akreditasi nya bervariasi dari A sampai C. 
Lebih lanjut Dekan FDK UIN Raden Fatah menyampaikan bahwa dekan bersama civitas akademika FDK akan berupaya maksimal agar dapat mewujudkan visi rektor 2020-2024 agar 60 persen prodi di UIN Raden Fatah terakreditasi A (Unggul) sisanya 40 persen (Sangat baik/Baik). Untuk itu, harapannya dengan MoU yang dilaksanakan ini dapat terjalin kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat secara sinergis sehingga akreditasi yang diinginkan dapat terwujud.

     

Selain itu, ke depan diharapkan kedua fakultas dapat dapat saling berkomunikasi dan berkontribusi agar sama sama dapat berkembang lebih baik.
Dekan FDK UIN Raden Fatah didampingi oleh wakil Dekan 1 dan 2. Sedangkan dekan FDK UIN RIL didampingi oleh wakil Dekan 1,2 dan 3. Selain itu hadir juga Para ketua/sekretaris prodi, Kabag TU dan Kasub. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment