ArabicEnglishIndonesian
dakkom_uin@radenfatah.ac.id - Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No. 01 KM. 3.5, Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Palembang 30126

ASPIKOM-Prodi Jurnalistik Bersinergi Lakukan Formulasi CPL

Keterangan Gambar - Ketua ASPIKOM Sumsel, Adli, S.Sos.I, M.Sc, serta Kaprodi Jurnalistik, Dr. Nurseri Hasnah N, M.Ag foto bersama di ruang seminar lantai 4 FDK, pada Jum’at (22/09/23). Foto: Risky Ari Saputra

Karerek, S.Sos., M.I.Kom  Selasa, 26 Sep 2023 - 12:22:04 WIB | 332

ASPIKOM-Prodi Jurnalistik Bersinergi Lakukan Formulasi CPL

Palembang – Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang bersinergi Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam sinergitas dalam formulasi Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL).

Kegiatan yang dihadiri Ketua ASPIKOM Sumsel, Adli, S.Sos.I, M.Sc, serta Kaprodi Jurnalistik dan jajarannya ini digelar di ruang seminar lantai 4 Fakultas Dakwah dan Komunikasi  (FDK), pada Jum’at (22/09/23). 

Ketua ASPIKOM Sumsel, Adli menjelaskan, ASPIKOM merupakan wadah berkumpulkan program studi Ilmu Komunikasi, terdapat beberapa program studi yang tergabung dalam organisasi ini terkhususnya di Sumatera Selatan. 

”Anggota ASPIKOM ini ada Prodi Ilmu Komunikasi UNSRI, Ilmu Komunikasi UIN Raden Fatah, Ilmu Komunikasi Unbara, Ilmu Komunikasi Bina Darma, Ilmu Komunikasi Stisipol Candradimuka, Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Selatan dan prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah,” jelas Adli. 

Diharapkan setelah mensosialisasikan ASPIKOM kepada Prodi Jurnalistik dapat melaksanakan kerja sama yang berbasis pada ilmu komunikasi, teruatam dalan melakukan formulasi CPL Prodi Jurnalistik.

“ASPIKOM terus melakukan kontribusi kepada semua prodi. Termasuk Prodi Jurnalistik, kita akan terus melakukan pendampingan dalam melakukan formulasi CPL agar lebih baik dan sesuai dengan kebubtuhan dunia industri saat ini,” ucapnya. 

Tak hanya itu, kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa Prodi Jurnalistik dngan tujuan agar CPL yang diharapkan bibsa tercapai dengan maksimal. 

Sementara itu, Ketua Program Studi Jurnalistik, Dr. Nurseri Hasnah, M.Ag mengatakan, kegiatan ini bagian dalam proses melakukan formulasi pemanapan CPL Prodi Jurnalistik.

“Kita berharap, kegiatan ini bisa memberikan dampak yang baik bagi Prodi Jurnalistik. Terutama dalam formulasi CPL,” harapnya.

Salah satu mahasiswa Prodi Jurnalistik, Cici Amelia mengungkapkan, pada kegiatan ini memiliki kesan yang menarik terutama mengenai ASPIKOM. 

“Kegiatan sosialisasi dari ASPIKOM ini menarik, karena saya awalnya tidak mengetahui jika terdapat organisasi untuk sebuah prodi sehingga menarik untuk diketahui lebih dalam lagi,” ungkap Cici. 

Penulis: Mega Juliyanti – Mahasiswa Prodi Jurnalistik

Editor: Karerek, S.Sos., M.I.Kom