ArabicEnglishIndonesian
dakkom_uin@radenfatah.ac.id - Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No. 01 KM. 3.5, Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Palembang 30126

FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI MELULUSKAN 153 SARJANA BARU PADA YUDISIUM KE-45

Keterangan Gambar - Dokumentasi Kegiatan

Admin  Kamis, 21 Des 2023 - 16:08:54 WIB | 275

FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI MELULUSKAN 153 SARJANA BARU PADA YUDISIUM KE-45

Yudisium Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Raden Fatah Palembang kembali digelar di Gedung Akademic Center UIN Raden Fatah Palembang, Rabu(20/12/23)

Yudisium ke 45 kali ini mengusung tema “Mewujudkan Sarjana yang Berintegritas dan Siap Bersaing di Era 5.0” dengan harapan para alumni dapat bersinergi dan bersaing di era digital dengan meaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi kepada lingkungan bermasyarakat.

Total alumni yudisium sebanyak 153 orang dengan rincian sebagai berikut, Prodi Jurnalistik 31 orang, Prodi Komunikasi Penyiaran Islam(KPI) 35 orang, Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) 40 orang, Manajemen Dakwah  (MD) 35 orang dan Pengembangan Mayarakat Islam (PMI)12 orang.  

Acara dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. Ahmad Syarifuddin, M.A.

Dekan dalam kata sambutannya memberikan apresiasi  dan ucapan selamat kepada para peserta yudisium dan terkhusus kepada para orangtua/wali  yang hadir karena telah berjasa mendukung dan mendo’akan hingga berhasil menyelesaikan studi mereka.


“Kepada para alumni, beraktualisasilah dimanapun dengan tetap membawa marwah lembaga, membawa almamater Fakultas Dakwah dan Komunikasi secara khusus dan membawa misi dan marwah UIN Raden secara umum untuk menjadi bagian dari pembangunan manusia dan peradaban dunia ini terutama dinegara tercinta, negara Indonesia” ujar Dekan FDK.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Rektor 1 UIN Raden Fatah Palembang dalam kata sambutannya berpesan kepada alumni “Jangan gampang puas dalam menuntut ilmu, jangan pernah berhenti untuk selalu menuntut ilmu baik itu pendidikan formal maupun non formal, sekarang kalian telah diberikan kerangkanya maka silahkan dikembangkan sebaik-baiknya”

Lebih lanjut Wakil Rektor 1 berharap agar para alumni dapat mengaktualisasikan ilmu yang telah diperoleh, sehingga dapat terciptanya sarjana yang berkualitas.


Sarjana berprestasi pada tingkat Fakultas diraih oleh Aning Prasittiya dengan IPK 3,89, untuk tingakat Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) diraih oleh Tri Purwanti Bela Nirwana dengan IPK 3,85, Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) diraih oleh Della Adelya dengan IPK 3,67, Prodi Jurnalistik diraih oleh Dinda Anugrah Tristi dengan IPK 3,87, Prodi Manajemen Dakwah (MD) diraih oleh Sella Nurahmawati dengan IPK 3,70 dan mahasiswa berprestasi non akademik diraih oleh Indah Nur Safitri dengan prestasi telah menulis 11 novel dan cerpen yang telah diterbitkan oleh penerbit tingkat lokal maupun nasional.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Forum Ikatan Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi Hasandri Agustiawan, M.Si., serta turut membersamai juga para wakil Dekan FDK, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, Dosen FDK, Tendik FDK dan tamu undangan lainnya.

Acara yudisium ke 45 ditutup dengan penyerahan alumni kepada Ikatan Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang diserahkan secara langsung oleh Dekan kepada Ketua Ikatan Alumni FDK. ER/Humas