ArabicEnglishIndonesian
dakkom_uin@radenfatah.ac.id - Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No. 01 KM. 3.5, Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Palembang 30126

FDK Gelar FGD Kolaborasi Internasional Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Kuizm Malaysia

Keterangan Gambar - Poto bersama setelah selesainya rangkaian FGD

Bela Janare Putra, M.Pd.  Jumat, 24 Feb 2023 - 13:14:51 WIB | 540

FDK Gelar FGD Kolaborasi Internasional Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Kuizm Malaysia

PALEMBANG - Kamis, 23 Februari 2023 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang Mengadakan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Bersama KUIZM Malaysia. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Jabatan Muamalat dan Keuangan Islam KUIZM Malaysia, Pusat Layanan Internasional (PLI) UIN Raden Fatah Palembang, Dekan dan Wakil Dekan, Para Ketua Program Studi, Kepala Bagian Tata Usaha, Para Kasub, Tendik dan Dosen dilingkungan Fakultas Dakwah dan Kominikasi. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut MoA antara FDK dan KUIZM.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang, Bapak Dr. Achmad Syarifudin, MA  selaku tuan rumah FGD, mengucapkan terima kasih kepada KUIZM yang telah bekerjasama dengan FDK cukup lama yakni lebih dari sepuluh Tahun. Selama ini kerja sama lebih banyak difokuskan dalam bidang pengajaran dan forum-forum ilmiah seperti seminar, dan workshop. Dimasa-masa akan datang beliau mengharapkan kolaborasi dilakukan lebih luas lagi dalam bidang-bidang lainnya yakni riset, pengabdian masyarakat dan publikasi ilmiah.

Menurut beliau kolaborasi ini sangat penting sebagai bentuk upaya untuk  Mewujudkan FDK sebagai Lembaga yang dapat bersaing ditingkat Internasional sesuai dengan  Visi dan Misi FDK yang telah dirumuskan.

Hal senada juga di sampaikan oleh Perwakilan dari KUIZM yakni Ketua Jabatan Muamalat dan Keuangan Islam Ustaz Muhammad Hafiz Naim Bin Raduan. Beliau juga mengapresiasi dan menyetujui agenda-agenda kolaborasi yang lebih luas lagi dimasa akan datang, baik kolaborasi antar mahasiswa maupun para dosen. Setelah Kembali ke KUIZM Malaysia, siap mengkomunikasikannya dengan para dosen dan mahasiswa disana untuk merancang agenda Bersama baik dalam riset, forum ilmiah maupun kegiatan dakwah ke masyarakat.