ArabicEnglishIndonesian
dakkom_uin@radenfatah.ac.id - Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No. 01 KM. 3.5, Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Palembang 30126

FDK Menyambut Kedatangan Mahasiswa Internasional Asal Malaysia

Keterangan Gambar - Poto bersama mahasiswa internasional asal Malaysia

Bela Janare Putra, M.Pd.  Jumat, 24 Feb 2023 - 13:01:37 WIB | 116

FDK Menyambut Kedatangan Mahasiswa Internasional Asal Malaysia

PALEMBANG – Kamis, 23 Februari 2023 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang Menyambut kedatangan Mahasiswa Internasional yang berasal dari Malaysia. Kedatangan mahasiswa asal Malaysia ini merupakan pertama kali sejak Pandemi Covid-19. Selama pandemi proses perkuliahan dan layanan akademik lainnya dilakukan secara online. Mahasiswa yang datang kali ini adalah mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 yang berjumlah empat orang, dan semuanya mengambil program studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam.

Proses kedatangan Mahasiswa Internasional dikawal langsung oleh Pusat Layanan Internasional (PLI) UIN Raden Fatah Palembang, mulai dari pengurusan visa hingga proses administrasi Ketika tiba di Indonesia khususnya di Imigrasi, admnistrasi di Palembang maupun di Kampus UIN.

Turut serta bersama mahasiswa tersebut, pendamping yang mengantar dan menyerahkan para mahasiswa, yakni Ustaz Muhammad Hafis  Naim Bin Raduan Ketua Jabatan Muamalat dan Keuangan Islam KUIZM. Dalam Sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan oleh fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang, Bapak Dr. Achmad Syarifuddin MA, juga mengatakan dalam sambutannya ucapan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaannya kepada KUIZM dan para mahasiswa asal Malaysia atas kepercayaannya untuk melanjutkan studi di fakultas dakwah dan Komunikasi. Hingga saat ini ada 23 orang mahasiswa Internasional yang masih aktif dan semuanya berasal dari Malaysia. 14 orang mengambil Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam dan 9 orang mengambil Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam.

Selanjutnya beliau mengharapkan minat mahasiswa asing untuk kuliah difakultas Dakwah meningkat di masa-masa yang akan datang, tidak saja di dua program studi tetapi semua program studi di fakultas dakwah diminati dan ada mahasiswa asingnya. Selain program Bimbingan Penyuluhan Islam dan Komunikasi Penyiaran Islam, di fakultas dakwah juga ada program studi Manajemen Dakwah, Jurnalistik dan Pengembangan Mayarakat Islam.