ArabicEnglishIndonesian
dakkom_uin@radenfatah.ac.id - Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No. 01 KM. 3.5, Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Palembang 30126

Keren, Tiga Mahasiswa Prodi Jurnalistik Ikuti PKM III PTKIN Se-Sumatera dan Se-Asia Tenggara

Keterangan Gambar - Tiga Mahasiswa Prodi Jurnalistik ikuti PKM III Tahun 2023 di UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi

Karerek, S.Sos., M.I.Kom  Rabu, 02 Agu 2023 - 10:58:11 WIB | 289

Keren, Tiga Mahasiswa Prodi Jurnalistik Ikuti PKM III PTKIN Se-Sumatera dan Se-Asia Tenggara

PALEMBANG - Penggelaran Ajang kompetisi Pekan Kreatifitas Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam Negeri (PKM III PTKIN) se-Sumatera dan se-Asia tenggara 2023 resmi dibuka pada, Senin (24/7/2023).

Dari 97 mahasiswa yang mengikuti PKM III 2023 ini, tiga diantaranya terdapat mahasiswa dari Prodi Jurnalistik, yakni Ricky Chandra, Fadli Al-Qadri dan Dheo Rama Desta yang mengikuti cabang perlombaan futsal.

Kompetisi tersebut diselenggarakan di UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi yang diikuti oleh 22 PTKIN di Sumatera dan 9 Perguruan Tinggi Islam dari negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Singapura dan kamboja.

Dheo Ramadesta, salah satu mahasiswa prodi Jurnalistik yang mengikuti PKM III 2023 menjelaskan jika tahapan untuk mengikuti kegiatan ini cukup sulit, karena PKM III 2023 merupakan kegiatan yang berskala internasional.

“Dengan begitu banyak tahapan yang cukup sulit dan panjang ini berhasil saya lewati dengan teman-teman seperjuangan saya Ricky Chandra,Fadli al-qodri berhasil lolos dan di percaya untuk mewakili kampus kita tercinta UIN Raden Fatah Palembang dalam Cabang olahraga Futsal yang digelar secara luring,” jelasnya.

Lebih lanjut dheo menjelaskan, mereka akan bertanding selama 3 hari berturut yang menurutnya dalam hal ini bukan hanya mempertaruhkan nama kampus UIN Raden Fatah agar jadi pemenang. Tetapi, PKM ini juga sebagai wadah untuk membina prestasi sekaligus mempererat tali persaudaraan antar perguruan tinggi keagamaan Islam di Sumatera dan Asia tenggara.

“PKM III tahun ini sangat seru dan sangat menarik karena banyak nya peserta yg ikut serta dalam PKM ini , saya merasa bangga bisa terpilih dan mewakilkan mahasiswa dari kampus biru UIN Raden Fatah Palembang, saya dan teman-teman sangat ber antusias dan berharap untuk merebutkan mendali emas untuk di hadiakan ke kampus terinta uin raden fatah Palembang,” lanjutnya.

Penulis: Mega Juliyanti - Mahasiswa Prodi Jurnalistik

Editor: Karerek, S.Sos., M.I.Kom