ArabicEnglishIndonesian
dakkom_uin@radenfatah.ac.id - Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No. 01 KM. 3.5, Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Palembang 30126

Mahasiswa Prodi Jurnalistik Terpilih Jadi Volunteer Hutan Mangrove Dunia

Keterangan Gambar - Mahasiswa Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang ikuti kampanye hutan mangrove generasi karbon biru di Kecamatan Sungsang, Banyuasin, Sumsel.

Karerek, S.Sos., M.I.Kom  Rabu, 02 Agu 2023 - 11:13:05 WIB | 284

Mahasiswa Prodi Jurnalistik Terpilih Jadi Volunteer Hutan Mangrove Dunia

PALEMBANG - Dalam rangka mengeperingati hari Hutan Mangrove Sedunia, Mahasiswa prodi Jurnalistik, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang ikuti kampanye hutan mangrove yakni Putri Ayu Lestari dan Selfiana, Selasa (24/07/23).

Kampanye hutan mangrove sedunia tersebut diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Fakultas Pertanian yang bekerja sama dengan Gema Persada LH UMP serta mengajak seluruh mahasiswa pecinta alam untuk mengkampanyekan kegiatan tersebut.

Salah satu mahasiswa Prodi Jurnalistik yang mengikuti kegiatan tersebut, Putri Ayu Lestari menjelaskan kegiatan volunteer ini bertujuan sebagai upaya untuk mengurangi polusi atau blue carbon.

"Seperti yang kita ketahui kalau pada saat ini polusi atau blue carbon sudah semakin banyak, terutama kota palembang. Jadi dengan kegiatan menanam 1000 pohon ini bisa mengurangi polusi tersebut," jelasnya.

Dalam kegiatan yang bertema "Volunteer Registration of Blue Carbon Generation",Putri menjelaskan bahwa ia mengikuti kegiatan ini sekaligus mewakili nama almamater kampus.

"Terdapat 6 orang yang mengikuti volunteer kampanye hutan mangrove ini, jadi kami mengikuti kegiatan ini sekaligus sebagai perwakilan dari UIN Raden Fatah Palembang," ungkapnya

Dijelaskanya, penanaman 1000 pohon mangrove dilaksanakan di Kecamatan Sungsang, Banyu Asin, dimulai dengan tanggal 24 Juli sampai 25 Juli 2023.

"Kegiatan ini dilaksanakan di Sungsang, Banyu Asin dan akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2023 - 25 Juli 2023," tuturnya.

Putri berharap dengan adanya kegiatan kampanye hutan mangrove ini bisa mengurangi tumpukan polusi atau blue carbon dan mengubah krisis iklim terkhususnya di kota Palembang.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan kampanye ini,pohon mangrove dapat menyerap polusi atau blue carbon dan mengubah krisis iklim yang terjadi di kota Palembang," harapnya.

Penulis: Mega Juliyanti - Mahasiswa Prodi Jurnalistik
Editor: Karerek, S.Sos., M.I.Kom