ArabicEnglishIndonesian
dakkom_uin@radenfatah.ac.id - Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No. 01 KM. 3.5, Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Palembang 30126

Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam Gelar Sosialisasi Penguatan Publikasi Ilmiah bagi Mahasiswa

Keterangan Gambar - Pengarahan dari Ka.Prodi BPI

Bela Janare Putra, M.Pd.  Selasa, 07 Feb 2023 - 19:31:16 WIB | 535

Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam Gelar Sosialisasi Penguatan Publikasi Ilmiah bagi Mahasiswa

PALEMBANG – Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) telah sukses menyelenggar*akan kegiatan Sosialisasi dengan tema “Cara Submit Jurnal dan Mendapatkan LoA sebagai Syarat Ujian Munaqasyah” sebagai penguatan kepada mahasiswa untuk menerbitkan artikelnya pada jurnal. Narasumber pada sosialisasi ini yaitu Manah Rasmanah, M.Si dan Hartika Utami Fitri, M.Pd.

Manah Rasmanah, M.Si selaku ketua Prodi BPI sekaligus narasumber pada kegiatan ini mengatakan bahwa sosialisasi ini  dalam rangka meningkatkan jumlah publikasi ilmiah dikalangan mahasiswa. Kegiatan ini bertujuan untuk mengarahkan dan membekali mahasiswa dalam menyusun draft artikel/karya ilmiah untuk publikasi serta mengarahkan mahasiswa dalam submit artikel pada jurnal.  Target kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa dapat segera submit sehingga ujian  munaqasyah tidak tertunda, karena berdasarkan edaran Dekan Fak. Dakwah dan Komunikasi nomor 94 tahun 2023 bahwa publikasi karya ilmiah adalah salah satu syarat ujian skripsi.” Ungkapnya. Ia menyebutkan juga bahwa mahasiswa Prodi BPI diwajibkan menyusun artikel ilmiah dan mempublikasikannya pada salah satu jurnal nasional, minimal terindeks  Moraref.

Sementara itu, Hartika Utami Fitri, M.Pd. selaku narasumber memaparkan materi tentang Strategi submit artikel pada Jurnal. Salah satunya pemaparannya yakni tentang menulis artikel sesuai template jurnal, dan cara submit pada jurnal.