ArabicEnglishIndonesian
dakkom_uin@radenfatah.ac.id - Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No. 01 KM. 3.5, Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Palembang 30126

SEMINAR PENINGKATAN KOMPETENSI: SERVICE EXCELLENT  DORONG PROFESIONALISME DI LINGKUNGAN FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI

Keterangan Gambar - Dokumen Kegiatan

Yuli Asmala dan Elly Rahmayanti  Kamis, 22 Mei 2025 - 15:49:27 WIB | 51

SEMINAR PENINGKATAN KOMPETENSI: SERVICE EXCELLENT DORONG PROFESIONALISME DI LINGKUNGAN FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI

Dakwah_Meroket– Fakultas Dakwah dan Komunikasi menggelar seminar peningkatan kompetensi dengan tema " Service Excellent", yang berlangsung pada Rabu, 21 Mei 2025, di Ruang Seminar Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan ini diikuti oleh dosen, tenaga kependidikan (tendik), serta mahasiswa dengan tujuan meningkatkan kualitas layanan dan profesionalisme sivitas akademika.

Seminar ini menghadirkan narasumber berpengalaman, Mirwanti Syunikitta, M.M., yang menyampaikan materi seputar pelayanan prima dalam konteks institusi pendidikan tinggi. Dalam pemaparannya, Mirwanti menekankan pentingnya sikap proaktif, empati, dan komunikasi efektif dalam membangun budaya layanan unggul di lingkungan kampus.

Acara dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Achmad Syarifudin, M.A., yang dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kegiatan ini mampu menumbuhkan semangat pelayanan berkualitas dan menjadi bagian dari budaya kerja seluruh sivitas fakultas.

“Pelayanan yang baik bukan hanya kebutuhan institusi, tetapi juga menjadi bentuk tanggung jawab moral kita dalam mendidik dan membina generasi masa depan,” ujarnya.


Lebih lanjut ia menyampaikan "Service excellent adalah kunci untuk meningkatkan kepuasan stakeholders dan meningkatkan reputasi institusi. Oleh karena itu, kita perlu meningkatkan kompetensi kita dalam memberikan layanan yang berkualitas.” jelas Dekan.

Dalam paparannya Mirwanti Syunikitta mengatakan  "Service excellent bukan hanya tentang memberikan layanan yang baik, tetapi juga tentang memahami kebutuhan stakeholders dan meningkatkan kepuasan mereka," jelasnya.


Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa FDK dalam memberikan layanan yang berkualitas dan prima kepada stakeholders. Dengan demikian, FDK dapat meningkatkan reputasi dan kualitasnya sebagai institusi pendidikan yang unggul.

Kegiatan seminar ini berlangsung dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh peserta. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi civitas akademika FDK dan meningkatkan kualitas layanan di FDK. ER/YA

Tag Rilis fdkuinrafah,dakwah_meroket,bpifdkuinrafah,mdfdkuinrafah,kpifdkuinrafah,jurnalistikfdkuinrafah,