ArabicEnglishIndonesian
dakkom_uin@radenfatah.ac.id - Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No. 01 KM. 3.5, Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Palembang 30126

FAKULTAS DAKWAH  DAN KOMUNIKASI JALANI  AUDIT EKSTERNAL  CAV -02 ISO 9001:2015

Keterangan Gambar - Dokumentasi Kegiatan

Admin  Rabu, 21 Feb 2024 - 12:16:40 WIB | 172

FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI JALANI AUDIT EKSTERNAL CAV -02 ISO 9001:2015

Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menjalani kegiatan Audit Eksternal Continual Assesment Visit (CAV-02) ISO 9001:2015 dari British Standards Institution (BSI.

Audit dilakukan sebagai bentuk evaluasi berkelanjutan dan memastikan untuk melihat kesesuaian antara kriteria dan aktual implementasi di lapangan, dan kegiatan audit dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tgl. 20-21 Februari 2024 bertempat di Ruang Rapat Dekan FDK.

Kegiatan diawali dengan opening meeting yang dibuka oleh Dekan FDK Dr. Achmad Syarifuddin, M.A., Wakil Dekan 1 Dr. Nuraida, M.Ag, Wakil dekan 2 Manallulaili, M.Sc, Wakil Dekan 3Dr. Eni Mudiarti, M.Si, Kepala Bagian Tata Usaha (Ka.Bag. TU) Indra Yuhanto, M.M., Para Kaprodi dan Sekprodi, CDC UIN Raden Fatah Dr. Helen Sabira, Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Mukti Aly, M.Pd.I beserta tim, para dosen dan tendik FDK.

Bertindak sebagai Auditor Sofyan Hadisaputra.

Selama dua hari, auditor akan melakukan pertemuan dan konfirmasi dimulai dari top management, management representative dan subbagian masing-masing dan kali ini Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Program studi Jurnalistik, Laboratorium Ravah TV, dan Perpustakaan FDK menjadi unit kerja untuk diaudit.

Dekan FDK dalam kata sambutannya mengatakan pelaksanaan ISO ini sangat penting karena upaya mendapatkan standarisasi international ini merupakan komponen yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas mutu UIN Raden Fatah khususnya Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Proses audit eksternal ini sangat dibutuhkan sebagai pengingat setiap pelaksanaan kegiatan unit kerja berjalan sesuai dengan prosedur dan juga untuk memastikan segala rencana strategis dapat terus berjalan dengan optimal dan maksimal melalui pelayanan mutu pendidikan ” jelas Dekan.

 Sofyan Hadisaputra dalam arahannya mengatakan “bahwa semua tahapan-tahapan audit akan disampaikan bagaimana progresnya termasuk apa bila ditemukannya potensi-potensi kegagalan. Aspek-aspek yang menjadi focus audit diantaranya kepatuhan terhadap standard ISO 9001:2015” ujarnya.

Pada hari kedua  Audit eksternal diakhiri dengan closing meeting untuk menjelaskan mengenai hasil audit yang telah dilakukan selama dua hari oleh auditor. Elly Rahmayanti/humas FDK