ArabicEnglishIndonesian
dakkom_uin@radenfatah.ac.id - Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No. 01 KM. 3.5, Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Palembang 30126

YUDISIUM FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN RADEN FATAH LULUSKAN 98 MAHASISWA

Keterangan Gambar - Dokumentasi Kegiatan

Admin  Kamis, 07 Mar 2024 - 04:26:17 WIB | 236

YUDISIUM FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN RADEN FATAH LULUSKAN 98 MAHASISWA

Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggelar Yudisium ke-46 dengan meluluskan 98 mahsiswa dari 5 (lima) Program Studi (Prodi) yang bernaung di bawah FDK UIN Raden Fatah, Kamis, (11/3/2024) bertempat di Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah Palembang.

Agenda kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Muhammad Adil, M.A., Ketua Ikatan Alumni FDK Hasandri, M.Si, Sarah, M.Hum dari BKKBN , para orang tua dan alumni serta sivitas akademika FDK UIN Raden Fatah.

Dekan FDK meluluskan mahasiswa dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 23 orang, Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) 18 orang, Prodi Jurnalistik 35 orang, Prodi Manajemen Dakwah (MD) 10 orang dan Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) sebanyak 13 orang.

Lulusan terbaik dengan predikat sarjana berprestasi tingkat Fakultas Mappi Asseh dengan IPK 3,96, Deni Hariyadi Saputra tingkat Prodi KPI dengan IPK 3,89, Muhammad Vikry Ramadhan tingkat Prodi BPI dengan IPK 3,93, Amalia Latifah tingkat Prodi Jurnalistik dengan IPK 3,89, Putri Diah Pebriyanti tingkat Prodi Manajemen Dakwah dengan IPK 3,70, Reza Rezhita tingkat Prodi PMI dengan IPK 3,84 dan Mgs. Achmad Fahrel sarjana berprestasi Non Akademik Tingkat Fakultas atas prestasinya dibidang seni vokal.

Achmad Syarifuddin dalam kata sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya atas pencapaian yang diraih oleh mahasiswa dan stake holder lainnya “atas nama sivitas akademika saya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang diyudisium pada hari ini dan kami ucapkan terima kasih kepada para orang tua dan wali yang telah memeprcayakan anaknya untuk menimba ilmu di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang”

“Jangan pernah berhenti belajar, karena kehidupan tak pernah berhenti memberi pelajaran, Fakultas kehidupan sesungguhnya adalah tantanagan yang harus saudara-saudara sikapi dengan penuh kearifan” ungkap Dekan.


Muhammad Adil berpesan pada peserta yudisium ”Dosen kita adalah orang tua kita dimana kita berada di tempat kuliah , do’anya sama mustajabnya dengan do’a orang tua para wali sekalian, untuk itu kita harus terus menghormati dan menghargai mereka”

“Orang yang mampu bekerja sama dengan banyak orang dan dengan siapapun dianggap skill baru, oleh karena itu tidak boleh pilih-pilih kawan,  jadilah orang yang tidak bersifat individualis jadilah orang yang mampu mengolah dirinya dan bisa bekerjasama dengan orang lain”tambahnya.

Hasandri dalam kata sambutannya sebagai Ketua Ikatan Alumni mengatakan “ hari ini 98 alumni diserahkan kembali kepada kami dan kami yakin seyakin-yakinnya ini adalah alumni yang terbaik yang ditelurkan oleh Fakultas Dakawah dan Komunikasi, dan kami yakin alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi adalah “kunci inggris” yang dalam Filosopinya bahwa kunci inggris bahwa dimanapun dia berada dia akan selalu berguna dan dibutuhkan” ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan penampilan Mgs. Achmad Fahrel dengan kemampuan olah vokal beatboxnya yang telah beberapa kali menorehkan prestasi dalam mengikuti lomba beatbox sampai ketingkat nasional. Elly Rahmayanti/humas