ArabicEnglishIndonesian
dakkom_uin@radenfatah.ac.id - Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No. 01 KM. 3.5, Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Palembang 30126

FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI BERKOLABORASI GELAR  PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Keterangan Gambar - Dokumentasi Kegiatan

Admin  Selasa, 02 Apr 2024 - 11:36:01 WIB | 124

FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI BERKOLABORASI GELAR PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) bekerjasama dengan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) menggandeng Wanita Syarikat Islam (WSI) kota Palembang menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di di Panti Asuhan “Yamin” di Jalan KH. Azhari Lrg. Agung II, 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang pada hari Kamis,(28/03/2024).

Kegiatan PKM ini mengambil tema “Sosialisasi Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak”, materi ini mencakup hak-hak anak, bentuk-bentuk kekerasan terhadap anak, tindakan preventif, serta tindakan hukum yang dapat diambil dalam kasus pelanggaran terhadap anak.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Dekan 1 FDK dan perwakilan dari FSH UIN Raden Fatah, WSI Kota Palembang serta Ketua Panti Asuhan ‘Yamin’.

Wakil Dekan 1 FDK Dr. Nuraida, M.Ag dalam kesempatan ini mengatakan bahwa kegiatan PKM ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hak-hak anak dan pentingnya perlindungan terhadap mereka.

“Dengan adanya sosialisasi ini kita berharap masyarakat menjadi lebih sensitif terhadap isu-isu kekerasan terhadap anak dan mulai mau mengambil tindakan preventif” ungkap Nuraida.

Lebih lanjut ia mengatakan “ Penguatan sistem perlindungan anak adalah suatu hal yang sangat urgen, karena hal ini dapat membantu dalam memperkuat sistem perlindungnan anak terutama di tingakat lokal, sehingga timbul kesadaran masyarakat untuk lebih aktif melaporkan kasus kekerasan terhadap anak yang mana selama ini masyarakat cenderung enggan untuk melaporkan” ujarnya.