61 Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Mengikuti Yudisium Secara Daring

By Ricky Dwi Pangestu 01 Feb 2021, 10:33:03 WIB Yudisium
61 Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Mengikuti Yudisium Secara Daring

PALEMBANG - FDK, Yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa  dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium.

Rabu (27/01/2021), Sebanyak 61 Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Raden Fatah Palembang melaksanakan Yudisium ke-32 yang dilakukan secara blanded melaui aplikasi zoom dan channel youtube Rafa TV yang dikoordinir KaLab FDK, Zhila Jannati, M.Pd.

Yudisium kali ini mengusung tema “Membangun Generasi Mandiri dan Berintegritas Menuju Peradaban Baru”.  Turut Hadir dalam yudisium kali ini selain civitas akademika FDK, ada alumni yang sudah menjadi lurah jakabaring selatan, Fathurrahman, S.Sos.I, Ketua Alumni Fasdak Hasandrie Agustiawan, M.Si dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang, Dr.Achmad Syarifuddin, MA menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran para tamu undangan secara langsung di lt 4 fdk maupun yang melalui zoom atau youtube Rafa Tv serta kepada para panitia yang telah menyukseskan Yudisium ke-32 fdk.

Syarif menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yudisium yang telah berhasil menjadi sarjana terutama pada mahasiswa yang lulus dengan predikat prestasi.

“Saya sangat yakin setiap lulusan FDK insya Allah akan sukses dalam kehidupan sehari-hari. karena kita ketahui bahwa alumni FDK adalah alumni yang pakar dalam segala bidang, yang mana sudah banyak saya menerima laporan capaian alumni FDK melalui ketua alumni”, ungkap syarif.

Lebih lanjut syarif berpesan agar selalu menjaga nama baik almamater kita, karena kita dari UIN maka selayaknyalah untuk selalu menjaga sikap dalam kehidupan bermasyarakat, tegasnya.

Sementara itu, Fathurrahman selaku alumni FDK juga menyampaikan sambutan dan pesan kesan kepada para peserta yudisium maupun tamu undangan.

Fathur mengatakan bahwa bersyukurlah kalian yang sudah memilih FDK sebagai tempat kalian menimba ilmu, karena disinilah tempat yang sangat pas dan insya Allah berkah ilmunya dunia akhirat, ujarnya.

“Saya sangat bangga menjadi alumni FDK dan janganlah kalian lupakan jasa-jasa para dosen kalian, karena dari jasa dosen inilah kalian insya Allah selamat mengarungi kehidupan selepas dari menimba ilmu di FDK ini, saya harap adik-adik tetap menjaga silaturahmi dengan para dosen sehingga doa-doa mereka kan selalu mengalir untuk keberkahan hidup kalian, jelasnya. (mrh)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment