ArabicEnglishIndonesian
dakkom_uin@radenfatah.ac.id - Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No. 01 KM. 3.5, Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Palembang 30126

EVOKING THE BEAUTY OF PHOTOGRAPHY MENJADI TEMA YANG DIUSUNG HMPS PRODI KPI  DALAM GELAR PAMERAN DAN SEMINAR FOTOGRAFI

Keterangan Gambar - Dokumentasi Kegiatan

Admin  Selasa, 11 Jun 2024 - 14:16:24 WIB | 55

EVOKING THE BEAUTY OF PHOTOGRAPHY MENJADI TEMA YANG DIUSUNG HMPS PRODI KPI DALAM GELAR PAMERAN DAN SEMINAR FOTOGRAFI

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang menggelar pameran dan seminar fotografi  di Aula Rafa Tower UIN Raden Fatah, Senin (10/06/2024)

Pameran ini merupakan salah satu kegiatan untuk memperkenalkan hasil karya fotografi mahasiswa yang mana fotografi  merupakan salah satu mata kuliah wajib yang ada dalam kurikulum di Prodi KPI.

Dalam pameran ini, mahasiswa KPI menampilkan berbagai karya fotografi yang menggambarkan keindahan alam, budaya, dan kegiatan sosial di sekitar kampus.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan III FDK Dr. Eni Mudiarti, M.Hum, Kaprodi KPI Neni Noviza, M.Pd., M. Syendi  Apriko, S.Pd., M.Kom. dan Hestia Rachmat Nunciata Lubis, D.Ds., M.A. selaku dosen pengampu mata kuliah fotografi.


"Kami sangat bangga melihat kreativitas dan perhatian yang ditunjukkan oleh mahasiswa KPI dalam pameran fotografi ini. Melalui hasil karya mereka, kita dapat melihat bahwa mahasiswa KPI memiliki potensi yang luar biasa dalam bidang fotografi" ujar Wakil Dekan III FDK , Dr. Eni Mudiarti, M.Hum. dalam kata sambutannya

Selain pameran, ada pula seri seminar yang diselenggarakan untuk mendukung pengembangan pengetahuan dan keterampilan fotografi para peserta. Beberapa topik seminar yang dibahas antara lain “Mengungkap Keajaiban Dunia Melalui Lensa Menjelajah Teknik, Kreativitas dan Inovasi dalam Fotografi Modern” dengan narasumber Charisman Rahmawan dan “Menyelami  Keindahan Tersembunyi  Mengungkap Estetika dan Emosi dalam Setiap Jeperetan Fotografi” yang disampaikan oleh M. Syendi Apriko, S.Pd., M.Kom.


Neni Noviza, M.Pd, dalam kesempat yang sama mengatakan “Pameran dan seminar fotografi ini diharapkan nantinya dapat memberikan wawasan baru seputar dunia fotografi kepada peserta khususnya mahasiswa KPI, selain itu semoga kegiatan ini juga menjadi tempat untuk bertukar informasi dan pengalaman khususnya dalam bidang fotografi sehingga dapat membantu mahasiswa dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan fotografi” ujarnya.

Ghazi Muntasir, salah satu mahasiswa KPI yang juga sebgai Ketua HMPS Prodi KPI mengaku sangat senang dengan terlaksananya kegiatan ini. "Saya sangat senang dengan terlaksananya kegiatan ini, karena melalui kegiatan ini kami belajar banyak hal baru dari para fotografer yang berpengalaman" ucap Ghazi Muntasir

Lebih lanjut Wadek III berharap melalui pameran dan seminar fotografi ini, mahasiswa KPI Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah dapat mendorong mahasiswa untuk berkompetisi, sehingga dapat memunculkan ide-ide dan inovasi baru yang dapat meningkatkan kualitas dan kreativitas mereka dalam menghasilkan karya fotografi yang berkualitas. Elly Rahmayanti (humas)