ArabicEnglishIndonesian
dakkom_uin@radenfatah.ac.id - Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No. 01 KM. 3.5, Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Palembang 30126

FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN RADEN FATAH PALEMBANG TURUT MERIAHKAN FORDAKOM 2024 DI MEDAN SUMATERA UTARA

Keterangan Gambar - Dokumentasi Kegiatan

Admin  Senin, 06 Mei 2024 - 10:00:30 WIB | 62

FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN RADEN FATAH PALEMBANG TURUT MERIAHKAN FORDAKOM 2024 DI MEDAN SUMATERA UTARA

Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang turut serta memeriahkan agenda tahunan Fakultas Dakwah dan Komunikasi se-PTKIN se Indonesia yang diselenggarakan tanggal 2 s.d 5 Mei 2024 di Medan Sumatera Utara.

Selain Dekan, Dr. Achmad Syarifuddin,M.A. turut hadir juga Ketua Prodi Manajemen Dakwah Candra Darmawan, M.Hum., dan Sekretaris Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Randicha Hamandia, M.Sos juga turut berpartisipasi sebagai Presenter dalam kegiatan  The 1st International Conference Da’wah and Communication Disruption Era 5.0. yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Fordakom.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang  Dr. Achmad Syarifuddin, M.A. selaku  Ketua Fordakom periode 2022-2024 menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yakni Fakultas Dakwah dan Komunikasi  UIN Sumatera Utara yang telah berkenan menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh 196 peserta dari berbagai Fakultas Dakwah PTKIN se Indonesia yang diselenggarakan selama 4 hari.

Dalam sambutanya pada acara pembukaan, Ketua Fordakom Dr.H.A.Syarifudin, MA menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Pj. Gubernur Sumatera Utara Bpk. Hasanudin, yang ternyata adalah dari Palembang (Wong kito) atas difasilitasinya kegiatan Fordakom di Sumatera Utara.

Pj Gubernur Sumatera utara mengapresiasi kegiatan Fordakom di selenggarakan di Sumatera Utara adalah pilihan yang tepat. Selain Pj Gubernur acara pembukuan ini juga dihadiri Rektor UINSU Prof.Dr. Nurhayati, M.Ag., para Wakil Rektor dan Kepala Biro AUPK., serta para Kepala OPD Sumatera Utara.

Salah satu agenda penting dalam fordakom adalah memilih pengurus baru periode 2024 - 2026.

Melalui rapat para dekan yang dihadiri 35 peserta memilih Prof. Dr. Hasan Sazali, M.Si.,  Dekan FDK UINSU sebagai Ketua, dan Prof.Dr. Kusmawaty, M.Ag, Dekan FDK UIN ar-Raniry Aceh sebagai Sekretaris.

Ketua Fordakom periode 2022 - 2024 Dr. Achmad Syarifudin mengucapkan selamat kepada ketua terpilih, dan mengatakan, "alhamdulillah bisa mengantarkan Fordakom sampai tahap ini, semoga pemgurus baru nantinya dapat membawa Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada level internasional" ungkapnya. Elly Rahmayanti(humas)