ArabicEnglishIndonesian
dakkom_uin@radenfatah.ac.id - Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No. 01 KM. 3.5, Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Palembang 30126

Keren! Mahasiswa Prodi Jurnalistik Raih Dua Kategori Lomba Tingkat Nasional

Keterangan Gambar - Adriansyah Admadja Mahasiswa Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang pada saat proses mengikuti perlombaan Lomba Jurnalistik. Foto: Dok

Karerek, S.Sos., M.I.Kom  Kamis, 03 Agu 2023 - 13:49:24 WIB | 323

Keren! Mahasiswa Prodi Jurnalistik Raih Dua Kategori Lomba Tingkat Nasional

PALEMBANG - Adriansyah Admadja, Mahasiswa Prodi Jurnalistik Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (Rafah) Palembang berhasil meraih juara dalam dua kategori sekaligus.

Prestasi tersebut didapatkannya pada Lomba Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bengkulu, Sabtu (03/06/23). 

Dua kategori lomba yang berhasil diraih yakni karya tulis opini terbaik dan naskah news anchor terbaik. Lomba yang diselenggarakan tingkat nasional tersebut dilaksanakan secara online. 

Adriansyah menjelaskan, bahwa dalam lomba karya tulis opini tema yang diusung mengenai ‘Masyarakat dan Pemilihan Presiden 2024’ sedangkan pada lomba news anchor tema yang diusung mengeenai ‘Pengusungan Pemilihan Presiden 2024’. 

“Pada opini yang saya buat membahas mengenai pentingnya peran masyarakat dalam pilpres 2024. Jika mengingat pada pemilihan presiden 2014 dan 2019 yang dihiasi dengan konflik dan lontaran kebencian antar para pendukung dari calon presiden. Sedangkan pada naskah news anchor saya mengambil tema pengusungan pemilihan presiden 2024,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Adriansyah menjelaskan ia merasa bersyukur atas prestasi yang ia raih pada karya tulis opini dan naskah news anchor, serta berhasil mengalahkan para pesaing yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. 

“Alhamdulillah, pada awalnya saya tidak terlalu berharap lebih mengingat para pesaingnya dari universitas lain. Maka dari itu, saya bersyukur dan senang berhasil meraih dua kategori sebagai juara terbaik,” ungkapnya. 

Ia menambahkan jika sangat berterima kasih kepada Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang, yang telah memberikan dukungan sehingga mampu menulis karya tulis opini dan naskah news anchor. 

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para dosen Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang telah memberikan bimbingannya, tentu hal tersebut sangat berguna dan bermanfaat bagi saya sehingga dapat meraih dua kategori juara sekaligus,” ujarnya. 

Adriansyah mengharapkan dari kemenangannya ini bisa menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus berkarya dan tak henti untuk terus berprestasi, sehingga dengan begitu ia dapat membanggakan dan mengharumkan nama Prodi Jurnalistik dan UIN Raden Fatah Palembang dikanca nasional. 

Penulis: Mega Juliyanti – Mahasiswa Prodi Jurnalistik
Editor: Karerek, S.Sos., M.I.Kom