ArabicEnglishIndonesian
dakkom_uin@radenfatah.ac.id - Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No. 01 KM. 3.5, Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Palembang 30126

HMPS PRODI KPI FDK UIN RADEN FATAH  SUKSES GELAR FORKOMNAS KPI KE-V SE-SUMATERA

Keterangan Gambar - Dokumentasi Kegiatan

Admin  Rabu, 17 Mei 2024 - 12:53:34 WIB | 90

HMPS PRODI KPI FDK UIN RADEN FATAH SUKSES GELAR FORKOMNAS KPI KE-V SE-SUMATERA

HMPS Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang gelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Forum Komunikasi Nasional (Forkomnas) KPI  ke V se-Sumatera di Auditorium Perpustakaan Kampus B UIN Raden Fatah baru-baru ini dengan sukses Jum’at (17/5/2024).


 

Pada Muswil ini juga digelar seminar nasional dengan tema “Peran Generasi Muda dalam Menghadapi Era Bonus Demografi” dengan narasumber Dr. Yopi Kusmiati dan Ir. H. Raden Mahmud Badaruddin (Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh 200 peserta baik dari Prodi KPI FDK UIN Raden Fatah sendiri tapi juga dihadiri oleh berbagai HMPS se-Sumatera.

 

Dekan FDK Dr. Achmad Syarifuddin, M.A., dalam kata sambutannya mengatakan kepada peserta muswil untuk dapat tertib dan dapat menahan emosi agar kegiatan berjalan dengan lancar sehingga bisa memberikan rekomendasi yang baik sehingga dapat menjadi masukan untuk perkembangan dan kemajuan HMPS dimasa yang akan datang.

“Semoga dalam rapat nanti muswil ini berjalan dengan lancar, sukses dan kondusif sehingga bermanfaat dan dapat menambah soft skill yang akan menjadi bekal dimasa yang akan datang nanti”katanya.

 

Dalam laporannya Ketua Pelaksana Adinda Sakinah  kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh sekitar 200 peserta dari Prodi KPI berbagai perguruan tinggi se-Sumatera, dan kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 1-18 Mei 2024.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan reorganisasi Forkomnas KPI wilayah Sumatera juga sebagai ajang silahturahmi dan juga untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang pergerakan mahasiswa secara nasional dalam menyikapi permasalahan bangsa”ujarnya.


Sementara itu Sultan Iskandar Mahmud Badarudin yang juga sebagai narasumber mengatakan “Bangsa Indonesia terkenal akan Bhineka Tunggal Ika-nya dan saya mengajak kiranya penting untyk generasi muda terutama mahasiswa dapat memahami dan mencintai kesultanan Palembang Darussalam”ungkapnya.

Pada kesempatan wawancara di tempat yang berbeda ia mengatakan ”ada 16 delegasi atau kampus yang terlibat pada muswil kali ini dari total 20 dan saya kira 16 delegasi ini sudah cukup kourum untuk membahas agenda rapat pada muswil ini, dan saya berharap rekomendasi-rekomendasi yang dibahas dalam rapat ini dapat dibahas ditingkat lebih tinggi lagi”tutupnya.