ArabicEnglishIndonesian
dakkom_uin@radenfatah.ac.id - Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No. 01 KM. 3.5, Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Palembang 30126

Rafa TV UIN RF adakan Pelantikan Pengurus dan Anggota Baru 2023/2024

Keterangan Gambar - Foto bersama Rafa TV UIN RF

Muhammad Randicha Hamandia, S.Kom.I, M.Sos, CDS, CSP, CPM  Kamis, 03 Agu 2023 - 14:47:58 WIB | 340

Rafa TV UIN RF adakan Pelantikan Pengurus dan Anggota Baru 2023/2024


UIN RF - RafaTvNews | Rafa Televisi (Rafa Tv) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang laksanakan Pelantikan Pengurus dan Anggota Rafa Tv Periode 2023 - 2024 dengan tema "Mewujudkan Kepengurusan Aktif Serta Inovatif Dengan Mengedepankan Kualitas Para Crew Rafa Televisi" di Auditorium Perpustakaan Kampus B UIN RF, Rabu (02/08/2023)

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Eni Murdiati, Kepala Laboratorium Terpadu Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Zhila Jannati, dan Pengawas Rafa Tv, Muhammad Randicha Hamandia.

Ketua Pelaksana, Saskia Afridah mengatakan acara ini sudah di rencanakan 1 bulan yang lalu.

"Kalau persiapan itu sendiri mulai dari perancangan pembagian job desk 1 bulan, kalau untuk persiapan nya itu  1 Minggu ini. Persiapan nya mulai dari tim pudekdok publikasi ke media sosial, sampai konsumsi dan lain sebagainya," kata Saskia saat diwawancarai di Auditorium Perpustakaan Kampus B UIN RF.


Ia juga mengungkapkan sistem pemilihan ketua Rafa Tv yang baru melalui hasil voting anggota itu sendiri.

"Kita ada yang namanya musyawarah ada pemilihan sama seperti organisasi lainnya juga ada yang diskusi musyawarah dan terakhir voting," ungkapnya.

Saskia berharap untuk ketua yang baru agar lebih berinovasi dalam memimpin dan memberikan seluruh kontribusinya di Rafa Tv.

"Untuk ketua terbaru ini harapannya bisa memimpin Rafa Tv semakin aktif dan juga memberikan kontribusi, pemikiran dan tenaga serta waktunya untuk Rafa Tv dan juga memberikan innovasi-innovasi baru tidak hanya monoton di liputan saja," tutupnya.



Di tempat yang sama, Produser Rafa Televisi periode 2023 - 2024, Ahmad Agung Hadly mengatakan bahwa ia bukan hanya merasa senang namun juga bangga dengan dipilihnya menjadi produser baru.

"Ada sedikit rasa bangga karena saya bisa mengarahkan jajaran kepengurusan yang baru ini untuk Rafa Televisi kedepannya," kata Agung.

Dengan dipilihnya menjadi produser baru, Agung merencanakan Rafa Televisi meningkatkan kualitas konten menjadi lebih menarik.

"Dengan memilih anak muda sebagai target pasar dari Rafa Televisi sendiri," lanjutnya.

Adapun, Agung menyampaikan target khusus yang direncanakan kedepannya ialah meningkatkan kualitas Rafa Televisi agar lebih dikenal oleh khalayak luas.

"Jadi bukan cuma di dalam kampus tetapi juga di luar kampus. Karena dari beberapa pengalaman, konten Rafa Televisi lebih diminati dari kalangan dosen," jelasnya.

Agung mengharapkan Rafa Televisi agar dapat berkembang lagi dan menghadirkan inovasi baru.

"Saya juga mengharapkan para pengurus baru bisa menyumbangkan inovasi atau ide-ide kreatifitasnya untuk program kerja Rafa Televisi ini," pungkasnya.

Kepala Laboratorium Terpadu, Zhila Jannati mengungkapkan haru bahagia atas pelantikan ini, karena prosesnya sungguh panjang dari rencana awal di bulan maret sampailah finalnya di bulan agustus ini pelaksanaan pelantikannya

Diakhir wawancara zhila sangat berharap pengurus yang baru dilantil agar semakin semangat dan banyak memberikan ide, inovasi  yg terbaru terhadap proker yg sudah ada kedepannya sehingga Rafa tv akan jadi Main Media bagi UIN Raden Fatah Palembang

(Randicha/Putri)